Back To Top

Kamis, 09 November 2017

Kode Surat Menyurat Sekolah Lengkap dan Terbaru 2017

Kode Surat Menyurat Sekolah ini merupakan sekumpulan kode surat yang diakui secara umum dan digunakan dibanyak lingkungan kedinasan dalah hal surat-menyurat. Dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan kumpulan Kode Surat Dinas ini secara gratis. Administrasi Surat Menyurat dilingkungan sekolah ataupun diinstansi lainnya sudah menjadi hal yang lazim. Berbeda dengan surat pribadi, dalam Surat Dinas atau Surat Resmi yang digunakan diinstansi seperti sekolah harus menggunakan Kode Surat dan Nomor Surat sebagai salah satu syarat legalitas suatu surat dinas.

Surat Dinas memiliki banyak jenis dan macamnya seperti Surat Undangan, Surat Pemberitahuan, Surat Keputusan, Surat Pengantar, Surat Kuasa, Surat Perintah, dan masih banyak jenis Surat lainnya yang mana masing masing jenis memiliki Kode Surat sendiri. Kode Surat Dinas/ Resmi mengacu pada Peraturan Kepala Arsip Nasional Tentang Pedoman Tata Naskah Dinas.

Kode Surat Menyurat Sekolah Lengkap

Susunan nomor surat dinas meliputi: a) kategori klasifikasi keamanan surat dinas; b) nomor naskah (nomor urut dalam satu tahun takwim); c) kode klasifikasi arsip; d) bulan; dan e) tahun terbit.


Artikel Terkait !!!

Diharapkan dengan Kode Surat Menyurat Sekolah Lengkap dan Terbaru 2017 ini bisa menjadi referensi yang sesuai untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Surat Keputusan Kepala Sekolah/ Madrasah dan Surat Dinas PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA.