Back To Top

Minggu, 22 Oktober 2017

Contoh Surat Tugas Guru Mengikuti Workshop/ Pelatihan/ Seminar Dari Kepala Sekolah

Contoh Surat Tugas Guru Mengikuti Workshop/ Pelatihan/ Seminar Dari Kepala Sekolah adalah file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Cntoh surat diperuntukan untuk Kepala Sekolah dalam menugaskan Guru untuk mengikuti suatu kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan sekolah. Banyak kagiatan Guru dalam rangka mengembangkan profesionalismenya sebagai pendidik baik berbentuk seminar, pelatihan, worksop, dll yang mana kegiatan tersebut harus diikuti berdasakan Surat Tugas dari Kepala Sekolah,

Selain Contoh Surat Tugas Guru Dari Kepala Sekolah, disini saya juga share Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) karena memang jika tugas tersebut memakan perjalanan jauh tentunya harus disertai juga dengan SPPD ini agar biaya perjalanan dinas bisa dicover dari sekolah.

Contoh Surat Tugas Guru Mengikuti Workshop/ Pelatihan/ Seminar Dari Kepala Sekolah


Terdapat bagian-bagian pokok dari Surat Tugas Dinas Sekolah yaitu sebagai berikut :

Kop Surat
Kop Surat menjadi bagian penting yang meliputi nama sekolah, alamat, nomor telepon serta kode pos. Hal ini akan memberikan informasi pihak yang menerbitkan surat tugas guru tersebut.

Mencantumkan pihak yang memberi wewenang
Cantumkan pihak yang memberikan wewenang, yakni diterangkan pada bagian awal surat. Kepala Sekolah/Madrasah yang bersangkutan sebagai pemberi wewenang dalam hal ini. 

Identitas dan data dari guru yang diberi tugas
Identitas dari pihak guru yang akan diberikan tugas dituliskan secara lengkap, meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, NIP, Pangkat/Golongan, Jabatan serta unit kerja.

Kegiatan yang diikuti/dilaksanakan oleh guru yang bersangkutan
Di dalam sebuah surat tentunya harus mempunyai isi pokok surat dengan maksud dan tujuan yang jelas. Terangkan kegiatan apa yang akan dilaksanakan oleh guru yang menerima tugas, agar pihak guru yang terkait mengerti tugasnya sehingga menyiapkan segala sesuatunya.

Hari, tanggal, tempat, dan jenis kegiatannya.
Cantumkan hari kemudian tanggal, lokasi, waktu dari kegiatan yang akan dilaksanakan. Jenis kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan/ditugaskan disebutkan secara rinci.

Tembusan kepada pihak-pihak yang perlu mengetahui penugasan tersebut.
Pada bagian ini, perlu dituliskan berbagai pihak yang mengetahui kegiatan yang akan ditugaskan pada guru terkait.

Tanda Tangan dari Pemberi Wewenang
Pihak pemberi wewenang memberikan tanda tangan disertai NIP pada surat tersebut.

Lihat Juga !!!
Contoh Surat Undangan Rapat Dinas Sekolah Terbaru 2017
Contoh Surat Rekomendasi Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK

Diharapkan dengan Contoh Surat Tugas Guru Mengikuti Workshop/ Pelatihan/ Seminar Dari Kepala Sekolah ini bisa menjadi referensi yang sesuai untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Seurat Keputusan Kepala Sekolah/ Madrasah dan Surat Dinas PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA.