Back To Top

Senin, 20 Mei 2019

Contoh SK MPLS 2019/2020 Tentang Pengangkatan Panitia

Contoh SK MPLS 2019/2020 Tentang Pengangkatan Panitia ini merupakan update terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Memasuki tahun pelajaran baru, tiap sekolah sudah harus mempersiapkan berbagai keperluan untuk penyelenggaraan MPLS/ MOPD mulai dari Kepanitiaan, Program Kerja, Administrasi, Anggaran, dan Sarana Prasarana pendukung kegiatan.

SK Panitia MPLS Tahun 2018/2019

Dalah hal pengangkatan Panitia MPLS sudah semestinya dilandasi dengan Surat Keputusan Kepala Sekolah perihal pengangkatan dan penugasannya. Disini saya bagikan SK Pengangkatan Panitia MPLS yang disertai dengan Penugasannya yang mana melekat juga Tugas dan Kewajiban Pokok didalamnya.

Dalam Juknis MPLS (Permendikbud No.18 Tahun 2016) disebutkan bahwa yang menjadi penanggungjawab dari pelaksanaan tersebut ialah Kepala Sekolah sebagai pimpinan sekolah dan juga yang mengangkat dan menugaskan Panitia Pelaksana MPLS (MOPD) disekolahnya.

Kutipan Pasal 4 :
Kepala Sekolah bertanggung jawab penuh atas perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pengenalan lingkungan sekolah. Perencanaan dan penyelenggaraan kegiatan hanya menjadi hak guru, sekolah dilarang melibatkan siswa senior (kakak kelas) dan/atau alumni sebagai penyelenggara. Perencanaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah disampaikan oleh sekolah kepada orang tua/wali pada saat lapor diri sebagai siswa baru.


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Contoh SK MPLS 2019/2020 Tentang Pengangkatan Panitia ini bisa menjadi referensi yang sesuai untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Surat Keputusan Kepala Sekolah/ Madrasah dan Surat Dinas PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA.