Back To Top

Minggu, 29 Oktober 2017

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah ini dapat anda jadikan bahan referensi yang sudah umum digunakan untuk membuat surat pengunduran diri siswa dari sekolah. Surat ini digunakan oleh Orang Tua Siswa/ Wali jika ingin memberhentikan atau mengeluarkan anaknya dari sekolah. Untuk melakukan tindakan tersebut harus melalui proses permohonan dari orang tua siswa melalui surat tersebut yang nantinya akan dipertimbangkan oleh sekolah untuk dikabulkan atau tidak. 

Bagi anda yang memerlukannya, anda bisa mendapatkan Surat Pernyataan Berhenti Sekolah ini secara gratis dengan mendownloadnya melalui link yang sudah disediakan. Surat ini diajukan oleh orangtua/wali siswa dan ditandatangani kemudian diajukan kepada sekolah untuk dibuatkan surat keterangan pengeluaran siswa dari sekolah yang akan dilaporkan kepada pihak Dinas.

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa

Contoh Surat Pernyataan Berhenti Sekolah

Dalam Surat Pengunduran Diri Siswa ini memuat beberapa unsur penting yang secara umum ada dalam unsur Surat Resmi. Unsur atau poin tersebut diantaranya adalah Judul Surat " Surat Pengunduran Diri" kemudian Tujuan Surat yang berisi kepada siapa dan kemana surat tersebut akan disampaikan. Dibawahnya dimuat Identitas Pembuat Surat (Orang Tua/ Wali dan Siswa yang diawali dengan kalimat "Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini". Baru setelah itu maksud dan tujuan surat (redaksi surat) yang disertai dengan alasan pengunduran diri siswa dan diikuti penutup. Dan sebagai legalitas maka diakhir surat dibubuhi tandatangan orang tua/ wali siswa (titimangsa).


Download Juga !!!
Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA

Diharapkan dengan Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah ini bisa menjadi referensi yang sesuai untuk anda terapkan disekolah anda. Kritik dan saran sangat saya tunggu demi perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file penting lainnya, khususnya yang berhubungan dengan Seurat Keputusan Kepala Sekolah/ Madrasah dan Surat Dinas PAUD/TK, SD/ Mi, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA.